Tutorial hal yang perlu diperhatikan sebelum cat warna dinding kamar

Banyak dari kita menganggap bahwa mengecat adalah hal yang mudah, cukup gunakan cat dan selesaikan. Jadi dari ketidaktahuan itu kita berpikir bahwa cat tidak memerlukan biaya tinggi. Terutama ini berlaku untuk permukaan yang telah rusak seperti terkena lembab dan jamur.

Menutupi lapisan dinding dengan cat membutuhkan beberapa keterampilan dan beberapa tahap untuk mendapatkan hasil yang optimal. Berikut tips dari spesialis cat tembok yang akan berguna bagi Anda yang ingin memperbarui cat di dinding rumah Anda. Semoga bermanfaat ya guys..

  1. Tentukan waktu yang tepat

Musim panas adalah waktu yang lebih baik untuk melukis daripada musim dingin. Selama musim hujan dibutuhkan waktu lebih lama untuk mengeringkan cat.

  1. Bersihkan permukaan tembok

Bersihkan permukaan dinding dengan hati-hati. Hilangkan semua kotoran yang menempel, terutama yang memengaruhi tingkat stabilitas lapisan.

  1. Mendempul terlebih dulu sebelum merapikan cat

Lepaskan alat-alat listrik dan colokan, pasang kuku-kukunya, sekrup dengan rapi sehingga menghasilkan permukaan yang sama sebelum memulai proses pengecatan. Selanjutnya pastikan setiap bagian diperhalus dengan amplas untuk menghasilkan permukaan yang halus dan rapi.

  1. Kualitas kuas cat

Pilih roller dan kuas cat berkualitas, pastikan ketika diangkat tidak meninggalkan rambut di permukaan atau cat sehingga mempengaruhi hasil akhir pada permukaan cat dinding.

  1. Hitung warna, jumlah dan jenis cat

Suatu hal yang penting untuk mengetahui warna, jumlah dan jenis cat yang digunakan untuk masing-masing ruangan dan ruang lainnya. Pilihan warna di ruangan yang cenderung kotor dengan orang lain tentu berbeda. Pertimbangkan juga jenis cat yang digunakan, apakah tahan air atau tidak.

  1. Warna cat dasar kamar

Banyak dari kita yang mengabaikan langkah ini, tetapi ini adalah salah satu langkah terpenting, terutama dalam kasus warna terang pada warna gelap. Cat dasar diperlukan sebagai warna dasar yang akan mempengaruhi kualitas hasil akhir pada dinding yang dicat.

  1. Tentukan ruang yang dilukis

Anda harus merencanakan apa yang ingin Anda pilih area dan dicat pasta pita perekat di sekitar area untuk mendapatkan cakupan lengkap dari tepi dan dikendalikan tanpa kebocoran warna. Cat dinding dari atas ke bawah, tetapi jika Anda bekerja dari bawah ke atas, hal itu dapat memiliki efek pada kualitas warna sebelum mengering dan jatuh berantakan.

  1. Coba dulu sebelum Anda mulai

Anda mungkin telah membayangkan bentuk warna yang Anda inginkan, tetapi sangat mungkin hasilnya tidak persis sama dengan kenyataan, jadi sangat penting untuk mencoba warna sedikit di tengah-tengah dinding pertama.

  1. Cahaya

Anda harus memperhitungkan faktor-faktor ringan, apakah alami atau buatan. Anda harus berhati-hati untuk menguji warna lebih dari sekali sehari untuk memastikan Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Pilihan variasi warna cat kamar yang menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *